Paket Lebaran Karimunjawa 2018


Paket Lebaran Karimunjawa 2018 Tour Travel Murah Open Trip Paket Wisata Karimunjawa liburan lebaran idul fitri menikmati paket libur lebaran di Karimunjawa bersama family, sanak saudara, all inclusive penginapan hotel, resort, cottages apung dengan wisata laut islands hopping, snorkeling menikmati pemandangan indah terumbu karang dan dan biota laut taman nasional Karimunjawa.

Mau Liburan Di Karimunjawa Simak Dulu Dibawah Ini Yah...

Karimunjawa adalah gugusan kepulauan serta taman nasional yang berada kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Karimunjawa merupakan tempat tujuan populer yang menawarkan berbagai paket wisata.  Kawasan ini memiliki keindahan alam dan berbagai spot wisata andalan yang tekenal. Luas perairan kurang  lebih110.000 hektare, serta daratan seluas 1.500 hektare. Selain bisa menikmati alam yang indah, Karimunjawa memiliki kelebihan tersendiri mengingat wisatawan dapat lebih mengenal potensi kearifan lokal melalui interaksi dengan masarakatnya, di sini Anda pun akan diajak untuk turut menghargai alam melalui taman nasionalnya.



Karimunjawa merupakan habitat dari berbagai jenis hewan langka, seperti elang laut berdada putih, penyu hijau, penyu sisik, serta 242 jenis ikan tropis. Tempat ini juga memiliki formasi terumbu karang yang relatif masih alami dan utuh, yang menghasilkan pesona alam bawah laut yang sangat indah. Dari sekitar 27 pulau yang ada di kawasan ini, terdapat 5 pulau yang berpenghuni. Hal ini membuat paket bulan madu ke Karimunjawa sangat direkomendasikan, terutama bagi wisatawan yang ingin terbebas dari suasana keramaian di perkotaan.



Cara Menuju ke Pulau Karimunjawa

Untuk menuju ke Pulau Karimunjawa transportasi yang paling umum adalah menggunakan kapal penyeberangan. Semua wisatawan yang datang dari kota asal masing-masing bisa langsung menuju ke Semarang yaitu  Pelabuahan Tanjung Emas kemudian naik Kapal Cepat Kartini 1 tujuan Karimunjawa dengan durasi waktu penyeberangan sekitar 3-4 jam perjalanan laut atau bisa juga dari Pelabuhan Kendal dengan Kapal Express Bahari langsung menuju ke pulau Karimunjawa dengan lama perjalanan lautlebih kurang 4 jam. Namun jika wisatawan ingin melalui Pelabuhan Jepara dan transit terlebih dahulu di airport maupun di stasiun kereta kami bersedia untuk melakukan penjemputan menuju ke Jepara untuk selanjutnya naik kapal Express bahari dengan estimasi perjalanan laut sekitar 2 jam atau dengan kapal Feri Siginjai dengan waktu tempuh sekitar 4 jam.

Baca Juga : Jadwal Kapal Karimunjawa Terbaru

Wisatawan yang naik kapal Feri Siginjai bisa membawa sepeda motor atau mobil sendiri untuk berkeliling karena di Karimunjawa tidak tersedia angkutan umum. Namun, bagi pelancong yang tidak membawa kendaraan sendiri bisa memanfaatkan jasa motor sewaan di Karimunjawa. Tarifnya rata-rata Rp50.000-75.000 sehari untuk mobil sekitar 350-400rb namun untuk sebuah paket wisata biasanya sudah termasuk.

Tujuan dan Aktivitas Menyenangkan di Karimunjawa

Wisata alam dan pantai adalah kegiatan utama dalam sebuah paket wisata di Karimunjawa. Namun, ada banyak cara untuk menikmati hari-hari yang menyenangkan selama di pulau ini biar penuh kesan bersama pasangan Anda. Berikut berbagai tujuan atau spot wisata menarik dan aktivitas yang paling direkomendasikan selama berwisata di Pulau Karimunjawa:



Berkeliling Mengunjungi Pulau-Pulau dengan Perahu

Kawasan wisata Karimunjawa terdiri dari pulau-pulau kecil yang berdekatan, sehingga wisatawan bisa mengambil paket perjalanan keliling pulau dengan perahu (island hopping) dalam sehari. Dengan mengambil paket ini Anda bisa menikmati suasana di beberapa pulau berbeda, seperti Pulau Menjangan Kecil, Menjangan Besar, Pulau Cemara kecil dan Besar, Pulau Tengah, dan Pulau Cilik. Ketika perahu tiba di pulau-pulau yang tidak berpenghuni, Anda bisa menikmati suasana sepi yang romantis.



Bersantai di Pantai Dengan Hamparan Pasir Putih

Di Kawasan Wisata Karimunjawa Hampir semua pantainya masih asri dengan pesona pasir putih dan air biru yang jernih. Ada beberapa pantai yang bisa Anda masukan ke dalam daftar paket wisata, mulai dari Pantai Tanjung Gelam, Pantai Batu Topeng, Pantai Nirwana dan Pantai Pancuran di Pulau Karimunjawa, sampai Pantai Batu Karang Pengantin dan Pantai Barakuda di Pulau Kemujan. Bermain air, bersantai di pasir, serta berayun di ayunan gantung saat berada di pulau adalah kegiatan yang bisa dilakukan. Sedangkan untuk wisata alamnya Anda bisa mengunjungi kawasan wisata bukit yang tidak kalah eksotisnya.


Memandang Matahari Terbenam di Bukit Joko Tuo

Bukit Joko Tuo adalah salah satu spot terbaik untuk memandang matahari terbenam. Lokasinya hanya sekitar 300 meter dari pusat Pulau Karimunjawa. Panorama pantai dan view matahari saat terbenam dari tempat ini cukup spektakuler. Bukit ini juga memiliki beberapa gardu pandang yang bisa digunakan untuk tempat bersantai saat mengamati sunset. Ada juga beberapa pemandangan unik, seperti kerangka ikan raksasa, serta tasbih dari batu yang berukuran besar. Keduanya cocok sebagai latar belakang foto yang unik. Pastikan tempat ini menjadi salah satu destinasi dalam paket wisata Anda.



Spot Foto di Bukit Love

Bukit Love adalah titik berfoto populer di Desa Jatikerep. Lokasi ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk memandang matahari terbenam di Karimunjawa.  Sesuai dengan namanya, bukit ini memiliki tugu huruf-huruf raksasa bertuliskan “LOVE”, dan Scuplture “KARIMUNJAWA”cocok untuk latar belakang foto romantis bersama pasangan. Tak hanya itu, bukit ini juga akan memanjakan pandangan Anda dengan panorama pantainya yang indah dikawasan wisata taman nasional Karimunjawa.



Menjelajahi Hutan Bakau (Tracking Mangrove)

Kawasan Karimunjawa adalah salah satu tempat pelestarian hutan bakau. Di Desa Kemujan, ada jalur pejalan kaki untuk melintasi kawasan hutan bakau. Pelancong pun akan mendapat edukasi mengenai hutan bakau lewat papan-papan informasi yang terpasang di beberapa titik. Pengunjung juga bisa naik ke gardu pandang di perbukitan untuk melihat panorama sekeliling pulau serta hutan bakau. Ada juga tempat penyewaan sampan bagi yang ingin bermain perahu di dekat hutan bakau. Seluruh kegiatan ini bisa Anda lakukan satu paket wisata karimunjawa sekaligus dalam satu kunjungan.



Menyelam (Snokeling atau Diving)

Menyelam dan bermain air adalah satu paket kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat berwisata ke Karimunjawa. Kawasan ini memiliki beberapa lokasi penyelaman yang cocok untuk para penyelam bersertifikat. Beberapa tempat paling direkomendasikan antara lain adalah tebing karang bawah air di Pulau Sintok, reruntuhan kapal karam di Indonor, serta Pulau Menyawakan dan sekitar Pulau Cemara.

Pulau Menyawakan dan sekitar Pulau Cemara juga merupakan tempat populer untuk snorkling serta memancing, yang dikelola oleh Kura-Kura Resort. Air di Karimunjawa yang jernih membuat jarak pandang cukup bagus, sehingga cocok untuk menyelam maupun snorkling.




Melakukan Kegiatan Wisata Religi

Kawasan Karimunjawa memiliki beberapa lokasi makam tua yang sering menjadi objek wisata religi. Pulau Karimunjawa adalah lokasi makam Sunan Nyamplungan, Sayid Abdullah, dan Sayid Kambang, yang merupakan tokoh-tokoh Muslim terkenal di kalangan penduduk local Karimunjawa. Wisatawan bisa bertanya pada penduduk lokal atau pemandu tentang sejarah tokoh-tokoh ini. Jika tertarik, Anda bisa memasukkan kunjungan ini ke dalam paket wisata Karimunjawa Anda.

Menikmati Kekayaan Kuliner Karimunjawa

Wisata kuliner merupakan hal wajib yang harus dimasukkan ke dalam paket wisata bulan madu Anda selama di Karimunjawa. Kawasan Karimunjawa memiliki berbagai makanan dan minuman khas, yang kebanyakan merupakan hasil olahan produk laut. Pelancong dapat menikmati pindang serani, bakso ikan, siomay ikan tongkol, dan lontong krubyuk (hidangan lontong dengan banyak kuah). Ada juga minuman khas seperti wedang blung khas Jepara, wedang jahe, dan air kelapa muda yang disajikan apa adanya maupun dibakar. Semua bisa dinikmati di penginapan, restoran, atau pusat kuliner di dekat Alun-Alun Pulau Karimunjawa saat petang hingga malam hari.

Makan Malam di Area Gosong

Karimunjawa memiliki beberapa area gosong, alias dataran kecil yang posisinya menjorok ke arah laut. Anda bisa memesan makan malam dengan dekorasi sederhana tetapi romantis di area gosong ini. Akan tetapi, hal ini hanya bisa dilakukan jika air sedang surut dan angin tidak kencang. Jika ingin memasukkan kegiatan romantis ini dalam perjalanan wisata Anda, sebaiknya tanyakan terlebih dulu kondisi cuaca serta pasang surut air laut di sana.

Menonton Lumba-Lumba di Alam Bebas




Untuk melihat lumba-lumba di alam bebas nyatanya tak hanya ada di Pantai Lovina,Bali.  Anda pun bisa menyaksikan lumba-lumba saat Anda keliling pulau naik perahu di kawasan Karimunjawa. Ada beberapa titik yang cocok untuk melihat lumba-lumba, diantaranya alur antara Pulau Cemara Kecil dan Pulau Menjangan Kecil, yang menjadi titik berkumpulnya banyak lumba-lumba. Jika beruntung, Anda pun bisa melihat lumba-lumba berenang dan bermain di sekitar perahu.

Mau Yang Romantis,? Rencanakan Liburan Bulan Madu Anda Bersama Kami


Bulan madu ke Karimunjawa cocok untuk pasangan yang menginginkan suasana sepi dan romantis, dengan pemandangan indah serta berbagai aktivitas petualangan wisata bahari maupun alam bebas. Ciptakan rencana paket wisata sesuai selera dengan daftar hotel dan resort terbaik di Pulau Karimunjawa. Nikmati perjalanan bulan madu romantis dan penuh kenangan ke Karimunjawa dengan Tim Visit Karimunjawa.