Paket Diving Karimunjawa

Anda ingin menyelam menikmati keindahan dunia bawah air Karimunjawa. Rasakan sensasi luar biasa saat membuka mata anda dan bernafas dalam air, menyusuri kemolekan terumbu karang yang berwarna warni, dan memberi makan ikan-ikan hias berbagai rupa langsung dari tangan Anda, dijamin anda akan takkan pernah mampu melupakannya begitu indah untuk dilupakan. kami juga dapat menawarkan harga paket diving yang sangat terjangkau bagi anda. hubungi kami sekarang juga,!
Banyak tempat menyelam di Indonesia, tetapi Karimunjawa mempunyai kelebihan. Perairan Karimunjawa kaya dengan keanekaragaman spesies langka dan sisa-sisa kapal karam tempoe doeloe yang sudah di tumbuhi indahnya terumbu karang. Hal ini merupakan pemandangan yang menakjubkan! lokasi tempat tenggelamnya kapal Indonor Wreck Ship. Kapal Indonor tenggelam di Kepulauan Karimunjawa pada tanggal 7 Februari 1960 saat berlayar dari Palembang ke Surabaya dengan angkutan batubara. 
 
Suasana di tempat ini terasa sangat sunyi dan misterius, pilar-pilar besi kapal terlihat berkarat seiring berjalannya waktu, lalu banyak juga terumbu karang (soft coral) berwarna-warni yang sangat indah berjuang untuk hidup dan tumbuh pada puing puing kapal. Kapal SS Indonor yang terbuat dari baja ini merupakan kapal kargo tipe “Scandinavian” dengan bobot mati 2858 GT (Gross tonne). 

Kapal Indonor termasuk kapal General Cargo yang sengaja dirancang untuk mampu membawa bermacam-macam jenis barang, Jenis kapal seperti ini sangat dibutuhkan pada masa Perang Dunia II.
Sebagai kapal kargo, kapal ini juga memiliki cren yang difungsikan untuk mengangkat muatan keluar dan masuk palka kapal. Kapal Indonor memiliki panjang keseluruhan 327.9 feet (99,94 meter) dan lebar 46.5 feet (14,17 meter). Kapal ini ditenagai mesin uap Tripel-ekpansi (T3cyl) berbahan bakar batubara. SS Indonor mampu bergerak dengan kecepatan 10 knot/jam. Sebagai kapal bermesin uap, dalam SS Indonor terdapat 2 tabung besar penyimpan uap yang sering disebut dengan boiler. Tabung boiler ini memiliki diameter sekitar 2 meter dan panjang lebih dari 4 meter dan dapat ditemukan ditengah kapal